Kamis, 26 Desember 2013

 

Payment Processor

(Pembayaran Online)

 

 

 E-Payment adalah pembayaran elektronik melalui sms, atau online service seperti internet online bangking. Penggunaan E-payment ini sebenarnya sudah dimulai sejak awal 1970-an dalam sector finansial. Dengan adanya e-payment ini juga memungkin orang untuk memberikan kemudahan dalam bertranstraksi yang lebih mudah dari pada memakai uang cash. Selain itu, untuk meningkatkan efesiensi pembayaran, meningkatkan customer loyality dan lebih meningkatkan efektifitas dan efisiensi waktu. Jadi dengan adanya e-payment ini lebih mudah bukan.
Selain itu, e-payment menawarkan keuntungan seperti lebih murah dan lebih hemat waktu. Pihak-pihak yang terlibat transaksi dapat mengirim atau menerima uang dari dan ke pihak lain dari manapun dan kapanpun. E-Payment juga tentunya dapat mengurangi biaya yang dibutuhkan untuk memproduksi kertas yang yang sebelumnya diperlukan untuk berbagai macam dokumen pembayaran yang dilakukan secara tradisional. Hal ini tentunya dapat membuat e-payment ikut berkontribusi dalam mengurangi efek pemanasan global. Semua dokumen terkait pembayaran dapat dibuat dan ditransmisikan secara elektronis dengan memanfaatkan e-payment.
• E-Payment suatu sistem menyediakan alat-alat untuk pembayaran jasa atau barang-barang yang dilakukan di Internet. Didalam membandingkan dengan sistem pembayaran konvensional, pelanggan mengirimkan semua data terkait dengan pembayaran kepada pedagang yang dilakukan di Internet dan tidak ada interaksi eksternal lebih lanjut antara pedagang dan pelanggan.
• E-Payment adalah pembayaran elektronik melalui sms, atau online service seperti internet online bangking.
• E-payment adalah suatu sistem yang mengotomatisasikan beberapa sub-sistem dimana pembayaran yang meliputi cicilan rumah, kartu kredit, berbagai pinjaman nasabah yang memudahkan transaksi pembayaran secara online dimana internet merupakan salah satu interface media pembayaran
Contoh nya paypal,payza,bitcom,epay



By: SASMITA, p10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar